ZMedia Purwodadi

Biodata Jessica Jung,Karier,Profil

Table of Contents


Infomedia.my.id - halo gengs, balik lagi nih bersama khalisa, di kesempatan kali ini khalisa ingin share tentang Profil Biodata Jessica Jung mantan personil Girls' Band SNSD.

Jessica Jung (lahir 18 April 1989; umur 32 tahun), atau yang dikenal hanya sebagai Jessica, adalah seorang penyanyi dan aktris kelahiran Amerika Serikat yang dikenal atas karyanya sebagai mantan anggota dari girlband Korea Selatan, SNSD. 

Sebagai seorang aktris, Jessica Jung memerankan Elle Woods di versi Korea dari musikal Legally Blonde pada tahun 2010, dan memainkan sebuah peran di drama televisi Wild Romance pada tahun 2012. Pada awal tahun 2014, ia mendirikan sebuah merek busana bernama Blanc & Eclare. 

Kemudian pada tahun yang sama ia keluar dari SNSD karena adanya konflik antara jadwal grup tersebut dan aktivitas bisnisnya. Setelah resmi keluar, Jessica mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment dan bergabung dengan Coridel Entertainment pada tahun 2016, sebelum perilisan album debut solo-nya yang bertajuk With Love, J. Pada tahun 2018, Jessica menandatangani kontrak dengan United Talent Agency.

Kehidupan Awal Jessica Jung 

Jessica Jung lahir di San Francisco, California. Ketika sedang berlibur di Korea Selatan, ia dan adiknya, Krystal, ditemukan di sebuah pusat perbelanjaan oleh anggota SM Entertainment, ia kemudian bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2000.

Ia telah menjalani pelatihan selama tujuh tahun sebelum memulai debutnya bersama Girls' Generation. Jung bersekolah di Korea Kent Foreign School pada masa remajanya.

Karier

Jessica menandatangani kontrak dengan S.M. Entertainment pada tahun 2000. Pada tahun 2007 dia terpilih menjadi salah satu anggota Girls' Generation, dengan posisi sebagai vokalis utama kedua. Grup ini debut secara resmi pada tanggal 5 Agustus 2007. 

Pada 30 September 2014, SM Entertainment secara resmi menyatakan bahwa Jessica sudah tidak aktif lagi di Girls Generation, namun tetap di bawah naungan label SM Entertainment.Pada 6 Agustus 2015, S.M. Entertainment menyatakan bahwa Jessica secara resmi keluar dari agensi tersebut.

Berikut Profil Jessica Jung:

Nama:                 Jessica Jung
Nama Korea:      Jung Soo-yeon
Tanggal Lahir:    18 April 1989
Zodiak:                Aries
Tinggi:                 162 cm (5 kaki 3 inci)
Berat:                   46 kg (101 lbs)
Golongan Darah:  A
Instagram:            @jessica.syj
Weibo:                  @Sy__jessica
Youtube:               JESSICA LAND


Berikut : Fakta-Fakta:
  1. Jessica pernah bersekolah di Kent Foreign School Korea.
  2. Ia memiliki nama panggilan Ice Princess, Sergeant Sic, dan Sica-sama karena image dingin yang dimilikinya.
  3. Jessica memiliki adik perempuan, yaitu Krystal f(x) (Jung Soo Jung).
  4. Jessica dan Krystal pernah memiliki reality show TV sendiri berjudul “Jessica & Krystal” pada tahun 2014.
  5. Jessica tidak jago masak.
  6. Ketika marah, Jessica akan menangis. Dan ketika ia ketakutan, ia akan mulai mengeluarkan suara “lumba-lumba” dan menendang apapun yang dilihatnya.
  7. Jessica memiliki hobi menonton tv, belanja, dan mendengarkan musik.
  8. Jessica lancar berbahasa Inggris dan bisa bermain piano.
  9. Jessica melakukan debut teater musikalnya dalam sebuah musikal produksi Korea Selatan berjudul “Legally Blonde” pada tahun 2009.
  10. Ia juga pernah berakting di layar kaca dengan menjadi cameo dalam beberapa drama seperti “Unstoppable Marriage” pada tahun 2008, “Hilarious Housewives” pada tahun 2009, “Oh! My Lady” pada tahun 2010, dan “Wild Romance” pada tahun 2012.
  11. Pada tahun 2016, Jessica pernah tampil dalam sebuah film China berjudul “I Love That Crazy Little Thing”.
  12. Jessica dicasting saat 2000 SM Casting System. Kemudian ia pindah ke Korea Selatan dan menjadi trainee SM selama 7 tahun.
  13. Ketika berlibur di Korea Selatan saat ia umur 11 tahun, Jessica dan Krystal ditemukan oleh staff SM Entertainment di pusat perbelanjaan.
  14. Jessica debut menjadi seorang member girl group Korea Selatan, Girls’ Generation/ SNSD pada tahun 2007.
  15. Pada 30 September 2014, Jessica mengumumkan lewat Weibo pribadinya bahwa ia telah dipaksa keluar dari Girls’ Generation.
  16. Kemudian, SM Entertainment mengatakan bahwa Jessica tidak lagi menjadi member Girls’ Generation karena konflik penjadwalan yang terus berlanjut.
  17. Lewat perusahaan fashionnya, Blanc Group, Jessica merilis pernyataan yang menjelaskan bahwa ia telah diminta oleh agensi untuk meninggalkan Girls’ Generation.
  18. Lagu ‘Divine’, yang masuk ke dalam album Jepang SNSD yang paling hits, “The Best”, menjadi lagu terakhir Jessica bersama member SNSD lainnya dan lagu terakhirnya sebagai member SNSD sebelum akhirnya meninggalkan agensi.
  19. Pada tahun 2016, Jessica akhirnya mengumumkan debut solonya dengan mengeluarkan album dengan title track, “Fly”, di bawah naungan agensi barunya, Coridel Entertainment.
  20. Pada tahun 2013 silam, Jessica mulai berpacaran dengan seorang entrepreneur, Tyler Kwon, dan keduanya menjalankan bisnis fashion bersama.
  21. Tipe ideal Jessica adalah, ia menginginkan seorang laki-laki yang kesan pertamanya langsung memberikan kenyamanan. Seperti seseorang yang sudah lama kenal. Ia mengatakan hatinya akan bergerak menuju ke seorang pria yang perhatian dan memiliki humor dan tanggap setiap kali bertemu sehingga tidak memiliki momen yang tidak nyaman.
Nah Gengs Itu tadi Profil Biodata dari Jessica jung, mantan personil SNSD girls band terkenal asal korea yang banyak di gandrungi oleh banyak penggemarnya.


Post a Comment